berbagi informasi tentang hal-hal yang menarik

Macam-macam blog menurut jenisnya

Macam-macam blog menurut jenisnya

Macam-macam blog ini dibedakan menurut jenisnya masing-masing, yaitu:

·        Blog pribadi, merupakan blog paling populer digunakan seseorang agar dapat tampil dan menjalin hubungan di internet. Blog merupakan catatan pribadi tempat curahan perasaan dan pemikiran si pemilik blog yang dapat diakses oleh siapapun. 
·        Blog budaya, merupakan blog yang membahas informasi seputar musik, seni, teater, dan berbagai budaya lainnya.
·        Blog topikal, merupakan blog yang fokus pada topik-topik tertentu. Topik yang dibahas biasanya merupakan topik sedang hangat dan segar. Sebagai bahan untuk membuat blog ini biasanya didapat dari perkembangan berita  sehari-hari diseputar kita.
·        Blog bisnis, merupakan blog yang membicarakan informsi seputar pasar saham dan berbagi topik bisnis lainnya yang masih berkaitan dengan masalah ekonomi dan bisnis. Topik yang dapat dibahas dalam ini dapat saja seputar bisnis offline maupun bisnis online.
·        Blog ilmu pengetahuan, biasanya digunakan untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan masalah ilmu pengetahuan.
·        Mobile Blog, merupakan jenis blog yang berisikan informasi seputar perangkat bergerak (mobile). Hanphone, camera, computer, dll yang masih merupakan trend masa kini dibahas di blog ini.
·        Blog kolaboratif, merupakan jenis blog hasil kerjasama dengan pihak lain. Setiap ide didalamnya, perkembangan, masalah dan berbagai hal yang berhubungan dengan kerjasama di tulis pada jenis blog ini.
·        Blog penjualan/Pemasaran, Anda bisa menjual berbagai produk melalui blog. Silahkan tawarkan produk Anda pada blog Anda sendiri asal jangan blog orang lain.
·        Blog Forum, merupakan jenis blog yang biasa digunakan untuk menjadi forum di internet. Blog Ini dapat digunakan untuk menggantikan peran forum yang selama ini kita gunakan. Namun, forum yang biasa memiliki fitur yang lebih baik daripada blog forum.
·        Blog Direktori, merupakan jenis blog yang digunakan sebagai direktori blog-blog yang ada.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 06.39 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar